Senin, 26 Mei 2014

Surabaya Hero City

besar yang berkembang ini adalah ibu kota Jawa Timur, rumah bagi para pejuang kemerdekaan, sehingga dikenal dengan nama Kota Pahlawan. Kota ini dahulunya merupakan pusat perdagangan bagi kerajaan Majapahit, Singosari, dan Kediri. Terletak di muara sungai Brantas, Surabaya secara resmi didirikan pada tahun 1293 di tempat pertarungan legendaris antara hiu (sura) dan buaya (baya).

Saat ini Surabaya menjadi kota industri modern, pusat ekonomi dan perdagangan Jawa Timur, dan juga sebagai rumah bagi TNI Angkatan Laut. Surabaya memiliki luas daerah terbesar kedua setelah Jakarta. Dalam hal populasi serta perdagangan, kota inipun bukan tempat yang sepi kegiatan. Surabaya memiliki jumlah penduduk kira-kira 3 juta jiwa, sehingga Anda tidak akan pernah merasa kesepian di kota ini.
dengan mall-mall modern yang banyak berdiri, bangunan zaman kolonial dan pusat bisnis, kota ini mewakili percampuran berbagai budaya Jawa dengan pembangunan industri modern. Bagi pengunjung, tujuan wisata utama di Surabaya diantaranya adalah kebun binatang dan museum Sampoerna. Dengan tersedianya jembatan baru, Suramadu, yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura di arah utaranya, Anda juga dapat mengunjungi Madura dimana Anda dapat merasakan kesenangan dan ketegangan dalam  acara khas karapan sapi. Kota ini juga merupakan tempat ideal untuk mengawali petualang ke tujuan wisata lain yang terdapat di Jawa Timur seperti Gunung Bromo atau menikmati hawa sejuk di pegunungan Malang dan keindahan alam di dataran tinggi Ijen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar